Cara Membuat Pasang Iklan Di Facebook

Jika anda memiliki rencana untuk meluncurkan sebuah halaman bisnis di Facebook untuk perusahaan atau bisnis anda , maka anda harus membaca artikel cara membuat pasang iklan di facebook yang saya tulis kali ini.

Cara membuat pasang iklan di facebook

Facebook saat ini memiliki lebih dari 1 miliar pengguna dan tidak heran jika membuat iklan di situs media sosial ini dinilai memiliki banyak manfaat terutama bagi pebisnis online.

Yang pertama harus anda lakukan adalah membuat halaman Facebook yang mempromosikan bisnis anda. Anda tidak dapat secara efektif menggunakan iklan Facebook sampai Anda membuat halaman untuk bisnis anda, oleh karena itu membuat halaman bisnis di facebook merupakan langkah awal yang penting.

Langkah penting selanjutnya adalah anda harus menentukan anggaran periklanan anda sebelum anda memulai membuat iklan facebook untuk pertama kali. Hal ini tergantung pada seberapa banyak pelanggan yang ingin anda jangkau.

Manfaat perhitungan anggaran iklan tersebut tidak benar-benar terkait dengan Facebook tetapi lebih berkaitan dengan bisnis anda dan jumlah pelanggan .

Hitung beberapa hal, meliputi berapa banyak keuntungan yang anda buat dari bisnis anda per tahun dikurangi akuisisi dan biaya retensi dari keuntungan dan persen dari biaya untuk kampanye atau iklan Facebook yang akan anda buat.

Jika Anda memiliki bisnis yang sudah berjalan dengan cukup baik, kemungkinan besar anda sudah pernah membuat beberapa iklan untuk layanan atau produk anda sebelumnya.

Jika kemudian anda tahu berapa banyak biaya yang harus anda keluarkan untuk menarik satu pelanggan yang benar-benar membeli dari anda, data tersebut akan menjadi metrik lain yang akan membantu Anda untuk mengetahui tingkat keberhasilan kampanye melalui iklan Facebook.

Cara membuat iklan di facebook

  • Tentukan jenis iklan yang akan anda buat
Ini mungkin akan membingungkan bagi anda jika anda tidak tahu istilah-istilah dalam Facebook ads seperti BPK , CPA dan CPM.

Untuk memudahkan, sebaiknya tentukan apa tujuan anda membuat pasang iklan di facebook, apakah anda memerlukan tambahan penggemar untuk halaman Facebook anda atau hanya ingin pemirsa untuk membaca posting terbaru anda.

Anda perlu memahami istilah ini hanya ketika anda akan melakukan negosiasi harga lanjutan .

Apakah anda ingin membayar Facebook untuk menampilkan iklan atau ketika tindakan tertentu telah dilakukan? anda juga dapat membiarkan Facebook memutuskan hal ini jika anda tidak yakin

  • Pilih Proper Penargetan berdasar minat
Penargetan adalah fitur unik dari iklan Facebook, fitur ini unik karena anda dapat menargetkan pengguna berdasarkan minat mereka atau berdasar pada percakapan target anda dengan teman-teman facebook nya.

Jika Anda memiliki situs web yang menjual buku-buku resep masakan contohnya, anda mungkin ingin menargetkan iklan anda untuk hanya tampil pada ibu rumah tangga, dan mereka yang belajar memasak sebagai profesi namun anda tidak akan menargetkan orang-orang yang mencintai makanan cepat saji karena mereka memiliki sangat sedikit kesempatan untuk memasak sendiri, maka fitur iklan facebook bisa membantu anda memilah target penerima iklan.

Cara memasang iklan di facebook

Untuk langkah dan tips lengkap cara membuat iklan facebook bisa anda temukan di cara membuat pasang iklan di facebook. Selamat membuat dan memasang iklan di facebook dan semoga artikel kali ini bermanfaat.


loading...