Mudah, Video Live Streaming Instagram Bisa Di Save Ke Galeri

Cara Menyimpan Live Video di Instagram

Meskipun pertama kali diumumkan fiturnya oleh Instagram di November 2016 lalu, namun fitur live-streaming atau siaran langsung baru bisa digunakan oleh pengguna umum di awal 2017 ini.

Sayangnya, di awal peluncurannya, fitur live-streaming tersebut hanya benar-benar menampilkan video siaran langsung, tanpa fasilitas untuk menyimpan tayangan yang disiarkan kedalam penyimpanan galeri ponsel.

Artinya setelah selesai siaran langsung, video live-streaming tersebut tidak bisa dilihat lagi, di instagram maupun di galeri smartphone.

Nah, namun kini Instagram secara resmi melonggarkan aturan live-streaming itu.
Menyimpan Video Live Streaming Instagram
Kini pengguna dapat menyimpan tayangan video siaran langsung tersebut saat mengakhiri tayangan live-streaming.

Untuk menyimpan video ke galeri, pengguna bisa mempergunakan tombol "Save" yang berada di sebelah kanan atas tampilan antarmuka Instagram saat menyudahi rekaman live-streaming.

Selain menghadirkan tombol "Save", pengguna juga kini bisa melihat daftar keseluruhan instagram users yang menjadi viewers atau yang sedang melihat siaran langsung tersebut.

Namun untuk saat ini, pengguna hanya diperbolehkan menyimpan tayangan live-streaming miliknya sendiri, dan tidak bisa menyimpan video tayangan langsung dari pengguna lain. Video live-streaming yang tersimpan pun akan tampil polos, tanpa adanya tampilan komentar instagram, like, maupun interaksi lain dari dan dengan para viewers.
Baca juga,
  1. Cara mudah menyembunyikan IP dengan Hide IP
  2. Trik mempercepat koneksi internet, dan
  3. Free download manager saingan IDM
Tambahan fitur penyimpanan video siaran langsung tersebut kita tau sudah lebih dulu dapat dinikmati oleh pengguna siaran langsung di Facebook, dan kini bisa dinikmati oleh pengguna instagram yang telah memperbarui aplikasinya ke versi terbaru di Google Play Store atau Apple App Store.
Blog, Updated at: 6:39 PM