3 Raihan Kesuksesan Bagi Seorang Blogger

Blog sukses, dapat berarti hal yang berbeda untuk orang yang berbeda, dan semuanya dimulai dengan apa motivasi awal anda saat membuat blog. Intinya bahwa seorang blogger termotivasi oleh tujuan-tujuan yang berbeda dalam upaya mereka untuk mengembangkan blog mereka hingga ke satu titik yang dapat mereka nilai dengan sebuah kata, sukses!

Namun, jika saya boleh menyimpulkan, inilah 3 prestasi yang banyak digunakan untuk menentukan apakah sebuah blog bisa dianggap sebagai sebuah blog yang sukses.

  • Traffic 

Banyak blogger menggunakan blog mereka sebagai "mesin pencari", beberapa menggunakannya sebagai website bisnis mereka. Dengan tujuan traffic, maka salah satu sarat blog sukses adalah masuk page one google atau mesin pencari lainnya. 
Banyak blogger termotivasi untuk meningkatkan traffic ke blog mereka, baik dengan melakukan trik SEO, mencari backlink dari blog dofollow, dan lainnya.
Jika traffic telah sukses diraih, lalu apa kesuksesan selanjutnya?

  • Uang

Menghasilkan uang online mungkin adalah motiv yang paling umum untuk banyak blogger.
Seperti kita sama tahu, platform blogger ini benar-benar sangat cocok untuk digunakan sebagai lokasi pemasaran online. 
Biasanya, pembaca blog datang karena tertarik pada jenis informasi yang diterbitkan, dan menawarkan produk yang relevan pada mereka dapat menjadi sangat mudah dan menghasilkan.
Tentu sukses dalam hal ini diukur dengan jumlah penghasilan dari blog.
Selain sebagai media pemasaran, banyak blogger memanfaatkan blog mereka sebagai "ruang iklan" untuk program advertiser, yang cukup terkenal mungkin Google adsense, namun banyak juga yang mengandalkan penghasilan bisnis online dari program paid per klik iklan atau CPM diluar google adsense.

  • Menciptakan "Sesuatu" 

Mungkin tujuan paling mulia dari sebuah blog adalah untuk menciptakan sesuatu yang berguna dan benar-benar dapat bermanfaat.
Dalam hal ini "sesuatu" yang saya maksudkan adalah sebuah wadah komunitas yang dirancang khusus untuk berkumpul, berdiskusi, atau berbagi informasi untuk orang yang berpikiran dan memiliki kepentingan dan kebutuhan yang sama.
Mengembangkan sebuah blog yang sukses dalam hal ini membutuhkan tidak hanya banyak pengunjung, tetapi juga jumlah komentar dan interaksi yang baik juga.
Ini adalah tujuan utama di belakang sebagian besar situs jejaring sosial, namun bukan tidak mungkin diraih dan diciptakan oleh hanya sebuah blog.



Kesimpulan akhir adalah bahwa untuk menentukan tingkat keberhasilan sebuah blog, harus dimulai dengan motivasi di awal pembuatan blog tersebut, meski tidak semua orang membuat blog untuk alasan yang sama tetapi satu hal yang pasti, untuk meraih gelar blog sukses, anda harus memiliki banyak pengunjung yang kembali sebagai sebuah pembeda dari blog biasa.

Tiga raihan di atas adalah alasan umum kenapa banyak blogger harus mencurahkan banyak waktu dan melakukan berbagai upaya yang diperlukan untuk mengembangkan sebuah blog.
Jika anda, sebagai salah satu dari sekian banyak blogger yang masih setia mengurus dan mengembangkan blog, saya ingin tahu apa motivasi Anda untuk blogging? dan apa raihan " blog sukses " yang ingin anda raih?




loading...