Subjek dalam bahasa Jepang


Untuk anda yang sedang mempelajari cara membuat kalimat dalam bahasa Jepang, dalam posting kali ini saya akan berikan materi tambahan untuk anda.

Berikut adalah kata pengganti Subjek dalam bahasa Jepang ;

-Saya
Bahasa Jepang dasarnya adalah watashi,sifatnya umum baik untuk laki-laki maupun perempuan. Sedangkan kata ''saya'' yang khusus digunakan oleh perempuan adalah atashi, dan yang khusus digunakan oleh laki-laki adalah boku atau ore.
Watashi adalah kata sopan,seperti saya dalam bahasa Indonesia.Atashi dan boku adalah kata informal,seperti aku dalam bahasa Indonesia,sedangkan ore dipakai untuk percakapan akrab,seprti gue dalam bahasa Indonesia.

-Kamu
Bahasa jepang dasarnya adalah anata,bahasa informal nya adalah omae dan kimi.Biasanya laki-laki lah yg menyebut perempuan dengan kata kimi,walau ada jg perempuan yg memanggil laki-laki dgn kata kimi [efek emansipasi]

-Dia
Kare [ Menunjuk laki-laki ]
Kanojo [ Menunjuk perempuan ]

-Kami
Watashi tachi,boku tachi,bokura,wareware,warera,watakushi tachi.

-Kalian
Anata tachi,kimi tachi,kimira,minasan.

-Mereka
Anohito tachi,sonohiti tachi,karera,kare tachi,kanojora,kanojo tachi.

-Mereka[hormat]
Anokata gata,sonokata gata.

-Kita
Ware ware,warera,boku tachi,bokura.

-Beliau
Anokata.

San [ Umum ], Contoh ; Otomo san.
Chan [ Perempuan ], Contoh ; Kanae chan.
Kun [ Laki-laki ], Contoh ; Otomo kun.
Sama [ Orang yg dihormati ] Contoh ; Otomo sama.

-Ibu
Haha, Okasan, Hahaoya.

-Ibu tiri
Mama haha.

-Bapak
Chichi, Otosan.

-bapak tiri
Mama chichi.

-Bapak angkat
Gifu.

-Kakak
Ani / Niisan [ Kakak laki-laki ], Ane / Nesan [Kakak prempuan]

-Adik
Ototo / Ototosan[ Adik laki-laki ], Imoto / Imotosan [ Adik perempuan ]

-Istri
Tsuma.

-Istri [saya]
Kanai.

-Istri [kamu]
Okusan.

-Suami
Oto otto.

-Suami [saya ]
Shujin.

-Suami [kamu]
Goshujin.

-Kakek
Sofu, Ojisan.

-Nenek
Sobo, Obasan.

dan masih banyak lagi yang lainnya, mungkin akan saya bahas dala artikel selanjutnya.

Terima kasih telah membaca Subjek dalam bahasa Jepang


loading...