Cara Mudah Membuat Website GRATIS

Apakah anda tau cara membuat website gratis dan cara membangun website dengan mudah, bahkan hanya dengan cara drag and drop melalui weebly? jika belum, maka saya akan memberikan anda cara paling mudah membuat website gratis.

Cara membangun website di weebly memang dapat dikatakan sangat mudah, bisa hanya dengan cara drag and drop, template gratis nya pun cukup banyak, jika anda sudah mengenal HTML dan CSS, andapun bisa edit HTML dan CSS website gratis anda.

Untuk nama domain yang akan anda dapatkan akan seperti www.nama pilihan anda.weebly.com, dimana anda bebas menentukan nama pilihan anda sendiri, ntuk weebly-nya bisa dihilangkan dengan cara upgrade to pro.
Baiklah, untuk mulai membuat website gratis anda silahkan menuju ke www.weebly.com , kemudian lakukan signup di form pendaftaran yang telah disediakan.

Setelah proses pendaftaran selesai, silahkan login ke weebly untuk mulai membuat website gratis anda.

Jika anda telah login ke weebly, Click Create a Site, tulis title website anda kemudian click Continue.
website gratis weebly


Kemudian tulis alamat website pilihan anda pada option A untuk yang gratis dan option B untuk yang berbayar kemudian click Continue.
weebly

Click Design untuk memilih template atau click All Theme untuk meelihat semua template. Pilih salah satu template yang cocok atau bisa di-preview terlebih dahulu. Untuk memilih, klik use Theme.


free website theme



Selanjutnya Anda bisa melakukan pengeditan atau penambahan sidebar dan elemen yang lain pada main menu di atas (Elemen, Design, Pages, dan Setting).

free website


Anda bisa membuat contact form, adsense, merubah kolom, upload gambar, edit HTML, Multimedia, dan banyak lagi. Dan pada bagian Setting Anda bisa melakukan Optimasi SEO, E-commerce dan lain-lain.
Silahkan coba-coba dahulu semua fasilitas tersebut, kalau ada yang kurang faham, baca help atau silahkan bertanya di kotak komentar di bawah, mudah-mudahan saya bisa menjelaskannya.

Selamat membuat website gratis karya anda sendiri..


loading...