Tips Memilih Cooling Pad

Cooling Pad adalah semacam lempengan yang terbuat bisa dari plastik atau aluminium yang di pasangi dua atau tiga kipas kecil, fungsinya adalah untuk mendinginkan laptop dengan cara di letakkan di bawah laptop.


tips memilih cooling pad

Pengertian dan fungsi Cooling Pad tersebut sebenarnya mungkin sudah tidak asing lagi bagi pengguna laptop, tapi sayangnya, dari hasil pengamatan saya, banyak laptop user yg memilih cooling pad yang kurang tepat untuk laptopnya.

Ingin tau cara tepat memilih Cooling Pad untuk Laptop anda?
  • Hal pertama yang harus kita lakukan adalah perhatikan di mana letak lubang ventilasi laptop anda, bisa anda lihat di bawah laptop, kemudian usahakan saat memilih Cooling Pad, kipas Cooling Pad yang anda beli tepat berada di bawah lubang ventilasi laptop anda, hal ini dimaksudkan agar proses sirkulasi dapat berjalan dengan baik.
  • Perhatikan arah udara atau tiupan angin Cooling pad tersebut, apakah ke arah atas (laptop), atau ke bawah? Cooling pad yg baik untuk laptop adalah yang arah tiupan udara nya ke bawah, tujuannya untuk menyedot udara panas keluar, arah tiupan Cooling pad menuju laptop justru dapat membuat debu masuk ke dalam ventilasi laptop anda. Jika anda terlanjur memilih Cooling pad yg semburan anginnya mengarah ke laptop, anda dapat membalikkan posisi kipas dari Cooling pad tersebut.



Demikian tips memilih Cooling pad yang tepat untuk laptop anda.
Semoga bermanfaat.




loading...